Meningitis di AS

Suatu bentuk jamur langka dari meningitis telah menewaskan lima orang dan menyebabkan 30 orang sakit  di enam negara bagian amerika dan ada kemungkinan lebih banyak, kata pejabat kesehatan Amerika Serikat pada hari Kamis tgl 4 Oktober 2012.

Merebaknya meningitis aspergillus telah dikaitkan dengan suntikan steroid tulang belakang, yang merupakan pengobatan yang umum untuk mengatasi sakit punggung. Sebuah botol asetat tersegel, yang berisi steroid methylprednisolone , ditemukan mengandung jamur, menurut US Food and Drug Administration.

“FDA sedang dalam proses lebih lanjut dalam mengidentifikasi pencemaran jamur,” kata Dr Ilisa Bernstein, bertindak selaku direktur FDA Pusat Evaluasi Obat dan Kantor Penelitian Kepatuhan. “Investigasi kami ke dalam sumber wabah ini masih berlangsung.”

Steroid berasal dari Persenyawaan New England Center di Framingham, Mass, Perusahaan pharmacy yang menghimbau penarikan secara khusus tiga paket produksi obat dan menutup operasinya. Panggilan penarikan ke apotek tidak segera dikembalikan dan situs web mereka sedang down.

Dari dua puluh lima kasus meningitis – tiga diantaranya mematikan – terjadi di Tennessee, di mana lebih dari 900 warga menerima obat dalam tiga bulan terakhir.

Kasus juga telah dilaporkan di Virginia, Maryland, Florida, North Carolina dan Indiana.

Sekitar 75 klinik di 23 negara bagian Amerika yang telah menerima instruksi penarikan kembali telah diperintahkan untuk memberitahu semua pasien yang terkena.

“Jika pasien perduli, mereka harus menghubungi dokter mereka untuk mengetahui apakah mereka menerima obat dari salah satu hasil produksi tersebut,” kata Dr Benjamin Park dari US Centers for Disease Control dan Pencegahan, menambahkan bahwa sebagian besar kasus terjadi di orang tua yang kesehatannya terganggu akibat sakit punggung.

Meningitis mempengaruhi lapisan membran dari otak dan sumsum tulang belakang. Gejala awal jamur meningitis, seperti sakit kepala, demam, pusing, mual dan cadel, dan bergejala lebih halus dibandingkan meningitis akibat bakteri serta membutuhkan waktu hampir sebulan untuk mulai terlihat gejala-gejalanya. Jika tidak segera diobati, penyakit inflamasi dapat menyebabkan kerusakan saraf permanen dan kematian.

“Jamur Meningitis pada umumnya jarang Tapi aspergillus meningitis -. Jenis yang kita bicarakan di sini – super langka dan sangat serius,” kata Dr William Schaffner, presiden dari Yayasan Nasional untuk Penyakit Infeksi dan ketua pengobatan pencegahan di Vanderbilt University Medical Center di Nashville, Tenn “Tidak ada hal seperti meningitis aspergillus ringan.”

Penyakit ini didiagnosis dengan pungsi lumbal, yang menarik cairan cerebrospinal dari tulang belakang yang dapat diperiksa untuk tanda-tanda penyakit. Setelah terdeteksi, dapat diobati dengan dosis tinggi obat antijamur infus.

“Pengobatan bisa diperpanjang, mungkin pada urutan bulan,” kata Park, menambahkan bahwa pengobatan IV akan memerlukan tinggal di rumah sakit.

Demikian informasi mengenai Meningitis di AS, semoga bermanfaat

Be Sociable, Share!
%d bloggers like this: